Theme images by Storman. Powered by Blogger.

About Me

Weekly Posts

Contributors

Sunday 1 December 2013

Fakta Unik Seputar Rumah Pohon

 haloo,sekarang saya mau berbagi sedikit tentang rumah pohon. oh iya saya mau tanya nih seperti itukah gambaran kalian tentang rumah pohon ? rumah yang hanya letaknya doank yang membedakan.. kalau cuman itu kali ini saya akan memperlihatkan beberapa gambaran tentang rumah - rumah pohon yang sudah ada saat ini.
eittss.. tapi jangan buru-buru kita bahas satu persatu aja,dimulai dari sejarah rumah pohon.
so check this out..
 -----------------------------------------------------------------------------------
SEJARAH DIBALIK RUMAH POHON 
-----------------------------------------------------------------------------------
     Rumah pohon sudah ada sejak dahulu. Sebenarnya pun, sejarah tidak mencatat bangunan rumah pohon pertama yang sudah dibangun. Tetapi kita tahu bahwa rumah pohon sudah dibangun ribuan tahun lalu dan berfungsi sebagai tempat tinggal permanen di berbagai hutan.
    Rumah pohon juga berfungsi sebagai tempat yang menjaga orang yang meninggali rumah pohon tersebut pada malam hari. dan juga melindungi dari pemangsa seperti singan dan jaguar di hutan. Rumah pohon juga dapat menjaga persediaan makanan yang kita punya dari pemangsa, melindungi kita dari pengintai dan lain-lainnya.
next,kali ini kita akan melihat rumah - rumah pohon paling menakjubkan yang mungkin tidak ada dalam benak kita. check this out..
 -----------------------------------------------------------------------------------
 RUMAH POHON UNIK DI DUNIA
  -----------------------------------------------------------------------------------
Rumah pohon atau rumah di atas pohon sering kita jumpai di film-film seperti Robin Hood, Winnie-the-Pooh, The Swiss Family Robinson dan yang lainnya. Sejarah rumah pohon adalah berasal dari masyarakat di wilayah pasifik, seperti Australia, Selandia Baru, Papua Nugini dan wilayah timur Indonesia lainnya, ditemukan oleh para penjelajah eropa kemudian menyebar ke beberapa negara eropa seperti romawi, Italia, Inggris dan Prancis. Seiring perkembangan zaman rumah pohon sudah banyak di modifikasi menjadi berbagai fasiitas menarik, seperti hotel, restoran, symbol organisasi (yellow pages) dan sebagainya.

Berikut ini 10 rumah pohon menarik yang bisa disewa atau digunakan untuk umum:
Rumah Pohom Free Spirit Sphere Kanada

 Rumah Pohon 97 Foot - AS

 Rumah Pohon Canopy - Australia

 Rumah pohon Cedar Creek - USA

 Rumah Pohon Cube - Swedia

Rumah Pohon Leo, Bogor - Indonesia

Rumah Pohon Lodge - Kostarika

Rumah Pohon Wilkinson Residence - AS

Rumah Pohon Zentendorf - Jerman

 Rumah Pohon Nest - California, USA
 nah,udah liat rumah pohon yang unik kan ? masih kurang nih ? kalo gitu kita lihat lagi rumah pohon terbesar di dunia check this out..
-----------------------------------------------------------------------------------

Rumah Pohon Terbesar di Dunia

  -----------------------------------------------------------------------------------

 
Rumah pohon ini dinobatkan menjadi rumah pohon terbesar di dunia pada Guinness Book of World Records. Burgess mulai membangunnya pada tahun 1993 dan pembangunannya belum selesai hingga sekarang.

Rumah pohon Burgess terdiri dari 10 lantai. Masing-masing lantai memiliki tinggi sekitar 3,4 meter. Anda dapat bayangkan betapa raksasanya rumah pohon ini.

Burgess sanggup membangun rumah pohon 10 lantai pada sebuah pohon oak yang besar dan kokoh. Burgess membangun rumah ini setelah mendapat ilham yang dia yakini merupakan bisikan Tuhan. Sebanyak 400 sampai 500 orang mengunjungi rumah pohon ini.

Pengunjung tidak ditarik biaya apapun untuk berkunjung ke rumah pohon ini. Pertama kali berkunjung ke sini, pengunjung akan melihat menara rumah pohon setinggi 30 meter.

Menara inilah yang menarik para pengunjung. Mereka akan naik hingga puncaknya, lalu berdecak kagum melihat pemandangan taman bunga serta hutan yang luar biasa cantik.

Burgess mempersembahkan rumah pohon buatannya sebagai rumah Tuhan. Sehingga dia memperbolehkan siapapun datang ke rumah tersebut. Hanya terdapat 1 larangan di rumah ini, yaitu dilarang merokok.

Sayangnya, rumah pohon ini ditutup sementara oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran Tennessee. Mereka mengatakan rumah ini memiliki daya tarik untuk turis, sehingga harus terdaftar di kode bangunan negara.

Ini terkait dengan aspek keselamatan bangunan yang menjadi tanggung jawab dinas pemadam kebakaran setempat. Wisatawan yang berminat ke sana, sabar dulu ya sampai urusan Burgess dan dinas pemadam kebakaran sudah beres. 

 

 

sumber : sumber 1  sumber 2  sumber 3  

0 on: "Fakta Unik Seputar Rumah Pohon"